AKU MOHON

AKU MOHON

832
0
SHARE
BG-Rental-Kika-Web

”dasar pembunuh,pembunuh” kata-kata itulah yang setiap harinya mewarnai hidupku datang silih berganti menyerang telingaku,ingin rasanya aku tak mempunyai telinga agar perkataan itu tak ku dengar lagi.semua orang bahkan teman terdekatku pun menyorakki ku seperti itu tak ada yang bisa mengerti perasaan yang ku alami.Lidah ku kelu badan gemetaran tak mampu tuk mengucapkan satu patah kata pun aku hanya bisa diam seribu bahasa saat kata-kata itu menyerangku .berbagai cara ku lakukan untuk mengakhiri hidupku yang suram dan gelap ini,tapi segala usahaku tak pernah berhasil mungkin tuhan masih ingin melihatku di dunia ini.semenjak kejadian yang pahit itu hidupku berbanding terbalik tak ada lagi senyum yang menghiasi pipiku tak ada lagi suara tertawa ku yang terdengar semua sudah berubah menjadi seperti di neraka tak ada cahaya maupun pelangi,canda maupun tawa yang ada hanyalah air mata dan kepedihan.                                                                          “kapan semuanya akan berakhir tuhan ? aku merasa sangat kesepian di sini,apa aku tak pantas untuk bahagia ? AKU MOHON temani aku disini “ argghh percuma aku teriak sekencang kencangnya gak akan berubah menjadi dulu lagi,aku sudah lelah menjalani semua ini aku hanya ingin sedikit cahaya untuk menyinari hidupku yang suram ini.sudah 3 tahun sejak kejadian yang pahit itu berlalu,tapi bayanganya selalu menghantuiku bahkan lukanya belum terkikis sedikit pun.aku benar benar manusia yang bodoh kenapa aku lakukan semua itu andai saja waktu bisa di putar kembali pasti semua itu tak kan terjadi  penyesalan emang selalu datang kemudian tak perlu tuk ku sesali saat ini aku akan terus menjalaninya sampai titik jenuhku.

“aku bukan pembunuh bukan pembunuh” kata-kata inilah yang selalu menenangiku,tak ada orang lain disini hanya aku dan kesepian.tak akan ada yang mau meminjamkan bahunya untuk ku bersandar mengadukan keluh resah hatiku.langit saat ini lagi bersedih menurunkan sebuah tetesan bening mungkin langit juga lagi bersedih sama seperti diriku.tapi aku tau langit tak selamanya bersedih mungkin sebentar lagi dia akan gembira beda dengan diriku ntah kapan aku bisa gembira seperti burung-burung,terbang ke sana –kemari berkicau dengan suara merdu.

*******

Flashback

“mayu ada apasih ? “ tanyaku heran pada mayu melihat segerombolan orang berlarian.                                                                                                                       “ayok ikut aja ve jangan sampai ketinggalan kita “ mayu menarik tanganku                                                                                                                               “ada apa sih mayu”                                                                                                             “jangan cerewet deh ve lihat aja ntar “                                                                        “ha ? “ aku tak percaya sesampaiku di sana ternyata namaku di uruttan teratas(mading)                                                                                                                        “ini benaran gak mayu ? “ tanyaku bingung                                                                 “ya iyalah benar ve kata buk diva pengumumman kelulusan di percepat hari ini “ jelas mayu                                                                                                         “kamu ngelihat vino gak ? dia lulus juga kan mayu “                                            “tuhh dia ve yang lagi di sudut kantin kayaknya vino lagi sedih deh “tunjuk mayuu                                                                                                                “makasii mayu ulala cetarr muahh “ ucapku sembari mencubit pipi mayu dan langsung cuss menuju vino                                                                                      ”heii sayang kamu kenapa murung? Krna gak dapat peringkat teratas ya? Gak apa apa vino yang penting kan usahanya “ vino hanya diam tak menjawab sepatah katapun. “kamu kenapa sih vin ? aku malas deh kalau kamu udah gini biasanya kan kamu selalu senyum kalau aku datang,lihat tuh teman teman lain lagi gembira ngerayain kelulusan kita “ kesal ku. Vino tetap diam sejuta bahasa dan langsung memeluk veya. “vino udah ah ini kan skolah gak enak di lihattin sama murid-murid lain “bentakku “aku benci kamu ve “ ucap vino “vino kamu kenapa sih ? apa salah ku ? aneh bangett “ veya pergi meninggalkan vino menuju teman teman lain yang lagi coret coret baju karna bersyukur atas kelulusan nya .

Hari ini telah berakhir nya perjalanan ku di skolah ini semua kenangan yang ku dapat selama 3 tahun ini tak akan ku lupakan terutama saat aku pertama kali ketemu vino di sudut kantin di meja yang kelihatannya paling usang. “ selamat ya ve atas nilai terbaik nya “ ucap teman teman ku.jabatan tangan dan ucappan tak henti henti nya ku dapat dari tadi,tapi hanya ada satu orang yang belum ngucapkan selamat kepadaku dan sudah ku tunggu tunggu dari tadi dia adalah vino kekasihku,tak lepas lepasnya dua bola mataku ini melihat vino yang lagi murung dari ke jauhan berharap vino menghampiri ku dan mengucapkan selamat kepada ku ,tapi aku tau semua nya tak akan terjadi sebab vino tak menghiraukan ku dan saat ini dia menjadi manusia aneh.Tiba tiba ada yang menutup kedua mataku dari belakang. “ aww siapa sih bukain dong “ kesall ku seseorang di belakang ku tak menghiraukan perkataanku. “gua injak nih kakinya mau ? “ ancamku tetap tak ada respon apapun dari seseorang di belakangku. Tak terasa sudah jauh ku berjalan di iringi oleh manusia misterius di belakang ku ini.tiba tiba kami berhenti di suatu tempat akhirnya manusia misterius itu membukak tutuppan mataku dan ternyata kami sudah berada di danau belakang sekolah sebuah tempat favorit ku bersama vino sayang vino tak ada di sini.

Di tengah tengah danau ku lihat banyaknya balon balon, yang tak ku sangka membentuk sebuah kalimat “ selamat ya sayang ku “ aku tak percaya sama semua yang ku lihat ini apa aku lagi mimpi ? aww sakit(mencubit pipiku sendiri)ternyata aku bukan lagi bermimpi. Aku lupa akan seseorang di belakang ku tadi dan ketika ku membalikkan tubuh ternyata ada seorang pria yang lagi memakai topeng agar aku tak mengenalinya. “kamu siapa ? vino ? penasaran ku .pria itu hanya menggelengkan kepalanya . “ ayok jawab “ paksa ku. Pria itu lari dan mengajak ku untuk mengejarnya,akhirnya kami main kejar kejaran seperti tom and jerry menyusuri rerumputtan di tepi danau. “ayok berdiri jatuh kan ? siapa suruh kamu ngelawan ku untuk lari “ ejekku,sambil membuka topeng pria itu. “vino ? “ “iya ini aku sayang “ vino menarik tubuhku dan memelukku. “ ahh kamu jahat banget sih vin,udah nutuppin mataku dengan kain yang bau nya kebangettan ngajak aku lari larian,bilang benci ke aku.tapi aku senang kok kamu ngasih kejuttan yang indah ini,makasi ya sayang “ sahut ku sambil mencubit hidung vino. “kita istirahat dulu yukz aquu capekk bingitzz “ ajak vino menunjuk sebuah pohon besar di sudut danau. “ hahaha alay kamu vin,ayukzz beibs “ “haahaha kamu juga kuq chayank “ lanjut vinoo. Kami terhanyut dalam canda dan tawa untuk menghilangkan rasa letih ini dan tiba tiba vino mengucapkan suatu hal serasa saat itu petir sedang menyambar tubuh ku dan serasa hatiku di sayat sayat samurai . “ veya,kalau saat ini tiba tiba aku ninggalin kamu gimana ? dan gak akan kembali lagi ? “ucapnya “kamu ngomong apa sih vin “ tetesan bening sudah memintak-mintak untuk keluar dari mataku. “aku serius sayang,kamu janji ya kalau tiba-tiba aku ninggalin kamu,kamu gak akan nangis dan sedih ? “ aku hanya diam tak berani menjawab dengan kata apapun. “veya,bukannya aku gak sayang sama kamu,tapi ini semua udah takdir kita sayang,aku gak bisa maksain kehendak ku sendiri” jelas vino,dan kali ini rasanya aku di tusuk tusuk oleh pedang belati. “sayang kamu ingat gak waktu pertama kali kita ketemu ? dan kamu ingat gak waktu pertama kali kamu bilang sayang ke aku ? saat itu kamu ngasih aku segumpal benang dan sebuah jarum dan saat ini benang dan jarumnya tlah ku rajut menjadi sebuah cinta dan aku juga sebarin lem lem ke setiap cela rajuttannya agar cinta kita tak akan pisah  “ jelas ku sambil terisak tangis di pangkuan vino. “ kamu juga ingat gak sayang,waktu pertama kali kita ke temu kamu juga ngasih aku sebuah gembok dan pisau,saat ini pisau nya sudah aku gunakan untuk menggukir nama kamu di hatiku dan gembok nya aku pakai untuk mengunci nama kamu agar tak keluar dari hatiku,kunci nya sudah aku buang ke jurang kesetiaan”ucap vino. “maaf kalau aku harus ninggalin kamu ve,aku hanya minta satu ke kamu sayang jaga slalu cinta kita jangan pernah kamu ngerobek rajuttan cinta kita,aku janji aku akan selalu menjaga gembok cinta kita di hati ini”ucap vino lagi “AKU MOHON vino,udah cukup .kenapa kamu harus ninggalin aku ? aku akan ngerajut cinta ini menjadi sebuah gaun pernikahan dan aku tau aku akan menjadi pengantin wanita terbahagia di dunia ini sebab mendapatkan kekasih sebaik kamu AKU MOHON vino jangan tinggalin aku “ isak ku “ maaffin aku sayang,aku gak bisa berbuat apa apa.kalau boleh aku minta pada takdir ini aku ingin selalu jagain kamu,hapus air mata kamu saat nangis,buat kamu tersenyum dan ketawa tapi aku tau itu semua gak akan terjadi lagi.AKU MOHON sayang jaga cinta kita saat aku pergi dan AKU MOHON kamu jangan bersedih “ air mata vino jatuh mengenai pipiku. “kamu nangis sayang ? udah jangan cengeng hapus air matanya” ucapku sambil mengusap air mata vino “haha kamu bisa aja ve,oh iya kamu mau ngelanjuttin sekolah ke mana ? “ Tanya vino “aku mau jadi satpam aja,mau ngejagain cinta kita wkwk ,kalau kamu ? “ “aku mau jdi malaikat aja ,biar bisa jagain kamu kemanapun kamu pergi haha” jelas vino . “hhmm lebay kamu,aku mau ke sana dulu ya vin mau ketemu mayu dulu sebentar,jangan kemana mana ya ntar hilang loh “ejek ku . aku beranjak pergi meninggalkan vino menuju mayu yang sudah menunggu ku di ujung sana,aku harap mayu gak akan tau sama semua ucappan vino yang udah membuat hujan deras di hatiku. “vino mana ve ? “ Tanya mayu sesampaiku di sana . “tuh dia yang di bawah pohon gede ,ayok ke sana “ ajak ku “ vino lagi tidur ya ve ? lihat tu “ tunjuk mayu “iya kali mungkin dia kelelahan” jelas veya berharap tidak terjadi apa-apa. “vinoooooooooooooo “ teriakk mayu vino tak bergerak sedikit pun “vinoo “ teriak veya juga sambil menguncang guncang tubuh vino. “vino bangunn AKU MOHON “ isak veya. “kamu apain vino ve ? “ bentak mayu “gak ada mayu,tolonggin aku mayu panggilin ambulan sekolah “ suruh ku “iya ve “ mayu pergi meninggalkan danau untuk memanggil ambulan sekolah. 

******* ****

“vino bangun AKU MOHON,gaunnya udah selesai aku rajut nih “ “ sabar ve,doain aja yang terbaik buat vino “ ucap mayu menenanggiku . “kenapa kamu gak bilang dari dulu ke aku mayu,kalau vino itu sakit ? “ tanyaku “vino larang aku buat kasi tau kamu ve,vino gak mau lihat kamu sedih “jelas mayu “kita pulang aja yuk mayu,biar vino istirahat dulu “ lesu mayu . Kenapa cakrawala ini selalu plagiat ? saat aku sedih dia juga sedih saat aku senang dia juga lagi senang dan saat ini lagi ada hujan deras di hatiku dia juga lagi nurunnin air yang deras.Tuhan andai saja aku boleh meminta aku hanya minta vino sembuh dan aku hanya ingin lihat senyum nya vino lagi. *************** Pagi ini cerah sekali,cakrawala plagiat lagi saat ini aku lagi senang mau ketemu vino dan dia juga lagi senang,memancarkan cahaya yang sangat indah. “vino ,aku datang “ teriak veya sambil membuka pintu ruangan tempat vino di rawat.tapi tak ada jawaban dari siapapun. Ha kok kosong ? Tanya ku dalam hati,ketika aku ingin masuk ke dalam ruangan tempat vino di rawat tiba-tiba ada yang mengagetkan ku dari balik pintu . “selamat datang sayang ku “ ucap vino. “ha? Kamu udah sembuh sayang ? “ Tanya veya kaget. “iya dong namanya juga vino,ayok kita pergi” “tapi kan kamu belum sembuh betul,ntar sakit lagi deh “ sahut ku pada vino yang menarik tanganku “gak apa-apa ve yang penting sekarang kita senang senang dulu “ vino menarik tanganku meninggalkan rumah sakit. Hari ini mungkin hari terakhir ku melihat vino dan juga hari terakhirku merasakan kebahagiaan.Dari mulai matahari terbit sampai terbenam kami tetap masih bersama,seharian ini sungguh bahagia sekali. kami menghabiskan waktu untuk hal hal yang belum pernah kami lakukan sebelumnya,main semua permainnan yang butuh keberanian mulai dari ketinggian sampai nyali,aku bersyukur tuhan mendengarkan doa doa ku.tanpa ku sadari vino sudah terdiam pucat di sampingku . “sayang? kamu kenapa ? kecapek an ya ? “ tanyaku .vino tak menjawab “vinooooo,bangunnn AKU MOHON jangan sampai terulang kedua kalinya “ segera ku bawa vino kerumah sakit,tapi kali ini vino benar benar meninggalkan ku tak akan kembali lagi ke pelukkanku tak akan ku lihat lagi senyum dan tawa vino,semua nya telah menjadi kenangan  aku akan menjaga rajuttan cinta kita sayang aku akan setia kepadamu di sini,jaga baik-baik dirimu di sana aku sangat merindukan mu vino  .tiba-tiba seseorang menampar ku “ dasar pembunuh,kau bawa lari anakku sampai akhirnya begini “ marah seorang wanita. “maaf ,bukan mau ku begini “ jawab ku . “veya aku kecewa sekali ke kamu,kamu tau kan kalau vino lagi sakit ? kenapa kamu ajak vino buat jalan-jalan tanpa izin dari orang tua nya,dasar pembunuh kamu veya .aku gak mau lagi jadi sabahat kamu “ kesal mayu meninggalkan veya sendiriian. Mulai saat inilah kehiduppanku benar-benar berubah,kehilangan sahabat dan juga kekasih hati.Aku tau ini semua sudah menjadi takdir ku,aku akan menjaga cinta ini vino  aku akan selalu mengingatmu sebagai sahabat ku mayu . Hari ini adalah hari terakhir kali nya aku tersenyum dan merasakan indahnya dunia dan saat ini lah aku di julukki sebagai PEMBUNUH .

SHARE
Previous articleDETEKTIF SEKOLAH
Next articleRakyat Juga Manusia
seorang cewek penyukai senja dan pink .Musik adalah hidupku menulis adalah jiwaku :D

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY