Mengapa Menulis di Berbagi Puisi

Mengapa Menulis di Berbagi Puisi

Mengapa Menulis di Berbagi Puisi?

Bisa jadi pertanyaan ini yang pertama kali muncul, ketika melihat Berbagi Puisi. Apa bedanya dengan menulis di Facebook atau Social media atau website lainnya? Di Facebook, menulis jadi lebih mudah dan terintegrasi dengan profil pribadi masing-masing, serta bisa langsung nge-tag nama teman-teman yang ada didalam daftar pertemanan.

Setidaknya ada 4 perbedaan besar menulis puisi disini dengan website-website lain;

1. Konten yang Fokus

Situs Berbagi Puisi, merupakan situs yang fokus dengan karya-karya penulisan berikut dengan sastranya. Dengan fokus yang lebih jelas, maka penulis akan bisa mendapatkan pembaca yang memang suka dengan isi website ini. Lebih spesifiknya, semua yang berkumpul dan berkunjung di berbagipuisi adalah orang-orang yang memang menyukai Puisi – Cerpen – Sajak – Pantun dan Novel.

Disini, semua isi tulisan berputar pada kesusastraan. Sehingga pembacanya pun adalah orang-orang yang menyukai kesusastraan. Dengan tujuan yang memang hanya untuk membesarkan dunia sastra.

2. Banyak Penghargaan

Situs Berbagi Puisi, memberikan penghargaan untuk penulis-penulis yang produktif berkarya. Dengan harapan, kebiasaan menulis yang terus diasah bisa memunculkan kepandaian. Karena kebiasaan tentu membuat terbiasa dan menciptakan keahlian. Untuk awal ini, pengelola baru bisa memberikan penghargaan berupa Tshirt yang bisa di desain dengan tulisan Puisi pilihannya, ke depan nanti pengelola akan membuat macam-macam penghargaan bagi penulis yang memang layak mendapatkannya. Demi perjuangan menulis puisi dan kemajuan sastra.

3. Antologi Bersama

Sembari terus dibenahi, Pengelola akan segera memunculkan program Antologi Bersama yang akan dikelola secara kesinambungan. Namun disini formatnya hanya akan berbentuk PDF. Antologi akan dikurasi oleh nama-nama beken dalam dunia sastra. Program ini akan ada yang diadakan dengan cara vote dan juga akan ada yang diadakan secara lomba dan penjurian. (Mohon doanya yah)

4. Mobile Apps

Pengelola Berbagi Puisi akan menbangun aplikasi mobile dengan versi Android dan iOS. Dengan tujuan memudahkan pengguna untuk menuliskan karyanya dimanapun dan kapanpun tanpa harus menunggu di depan laptop. Begitu juga dengan pembaca, mereka bisa dengan mudah membaca dimanapun dan kapanpun hasil-hasil karya penulis di Berbagi Puisi.

—–|

Itulah beberapa hal yang “mengharuskan” Anda menulis di Berbagi Puisi. Karena akan banyak kemudahan yang bisa dicapai dan didapatkan melalui situs bersama ini.

Dan sekali lagi, terima kasih dan salam kreatif.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY