Program Berbagi Puisi

Program Berbagi Puisi

Beberapa program berbagi puisi yang akan dilaksanakan sebagai program tetap dan program tambahan. Program tetap adalah program yang dilakukan secara berkala dengan durasi waktu dan jadwal yang sudah ditentukan, sementara untuk program tambahan adalah program yang akan dilakukan dengan mendadak atau sporadis menyesuaikan kondisi.

Program Tetap:

1. Mencetak Buku Saku

Dilakukan setiap 3 bulan sekali dengan isi buku adalah semua tulisan yang ada di dalam situs berbagi puisi, dari mulai puisi hingga novel. Dengan metode pemilihan adalah tulisan yang di bagi (share) oleh pembaca paling banyak ke sosial media, tentunya juga paling banyak dikomentari akan dipilih dan masuk ke dalam Buku Saku. Metode pemilihan ini bisa berganti di kemudian hari, hendaknya penulis sering memperhatikan hal ini.

Isi buku akan dirunut sebagai berikut;

  • 30 judul tulisan puisi terpilih, akan dinamakan sebagai Buku Saku Puisi,
  • 30 judul tulisan sajak terpilih, akan dinamakan sebagai Buku Saku Sajak
  • 30 judul tulisan pantun terpilih, akan dinamakan sebagai Buku Saku Pantun
  • 10 hingga 15 judul cerpen terpilih, akan dinamakan sebagai Buku Saku Cerpen
  • 10 hingga 15 judul dongeng terpilih, akan dinamakan sebagai Buku Saku Dongeng
  • 1 judul tulisan novel terpilih, akan dinamakan sebagai Buku Saku Novel

Urutan terbitnya buku saku diatas akan dimulai dari Puisi, Sajak, Pantun, Cerpen, Dongeng dan Novel. Untuk jadwal pertama untuk terbitnya Puisi akan dimulai dari tanggal 17 Agustus 2014, dan 3 bulan kemudian dilanjutkan Sajak dan seterusnya.

2. Berbagi Tshirt

Setiap penulis baru yang mencapai 5000 poin, maka berhak mendapatkan Tshirt dari Berbagi Puisi, ini sekaligus sebagai tanda selamat datang dan Berbagi Puisi hanya memberi 1 kali gratis Tshirt yang akan dikirimkan langsung ke alamat masing-masing. Untuk mekanisme silahkan kunjungi halaman Tukar Poin.

Program Tambahan

  1. Lomba Puisi di twitter, bisa diadakan kapanpun.
  2. Tematik Puisi di twitter dan tulisan lainnya di website, seperti Puisi Hari Bumi, Hari Kartini, Hari Kemerdekaan dan lainnya.

Untuk program tambahan ini, akan sengat bergantung pada pengelola yang bertugas hari itu juga.

Salam kreatif.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY